6 Pengusaha Sukses Indonesia Yang Inspiratif

Di Indonesia poly sekali pengusaha yg sukses & mampu memberikan ide bagi para pebisnis pemula. Pengusaha Nasional Ketekunan mereka pada menciptakan dan mengelola usaha perlu diacungi jempol. Tidak hanya itu, perjuangan & pengorbanan mereka pula perlu diteladani buat bisa mencapai kesuksesan.

Lantas, siapa saja pengusaha sukses ini? Mari kita simak 6 pengusaha sukses Indonesia yg inspiratifChairul Tanjung

Chairul Tanjung acapkali dikenal dengan singkatan namanya, CT. Di sisi lain, ia juga dikenal menggunakan sebutan “SI Anak Singkong”. Chairul Tanjung adalah salahsatu pengusaha sukses di Indonesia. Namanya tidak hanya dikenal pada dalam negeri, namun jua hingga mancanegara.

Saat masih kuliah, Chairul telah mulai mencoba berbisnis kaos, kitab, dan pula membuka jasa fotokopi. Kini Ia adalah pemilik CT Corp yg menaungi beberapa anak perusahaan misalnya CT Global Resources, Trans Corp, dan jua Bank Mega.

Chairul adalah anak dari pasangan Abdul Ghafar Tanjung & Halimah. Ketika masa Orde Baru, perusahaan loka ayahnya bekerja sebagai wartawan ditutup lantaran dipercaya berseberangan menggunakan pemerintah. Keluarga Chairul terpaksa menjual rumah. Chairul kemudian tinggal di losmen sempit beserta orangtua dan enam saudara lainnya.

Ternyata selain menjadi pengusaha, CT pernah diangkat menjadi Menko Perekonomian dalam era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak hanya itu, Universitas Airlangga Surabaya mengukuhkan Chairul Tanjung menjadi Guru Besar Kewirausahaan dalam 18 April 2015.Rachel Vennya

Rachel Vennya adalah selebgram sekaligus pengusaha muda yang sangat terkenal di Indonesia. Ia mempunyai 3.9 Juta followers pada Instagram pribadinya. Tidak heran jika Rachel Vennya menjadi langganan online shop buat melakukan endorsement. Tidak tanggung-tanggung, Rachel memasang tarif Rp 5 Juta – Rp 10 Juta buat jasa endorsement darinya.

Rachel yg kinibergelimang harta dulunya pernah mengalami masa-masa sulit. Saat orangtuanya memutuskan untuk berpisah, perekonomiannya & oleh makmengalami kesulitan. Dikisahkan, Rachel pernah menjajal usaha menjadi make up artist (MUA) menggunakan bayaran 200 Ribu Rupiah sekali booking.

Dulu, Rachel juga memiliki badan yg gemuk. Ia kemudian meminum jamu pelangsing yang membuat berat badannya bisa ideal. Jamu pelangsing ini merupakan racikan sang ibu. 

Tanpa diduga, banyak teman-sahabat Rachel yg tertarik pada Jamu ini. Rachel pun memulai bisnis berjualan jamu pelangsing racikan mak  yg diberi nama Slim Fast. Rachel menjualnya dengan harga ratusan ribu rupiah. Produknya sangat diminati sang warganet pada media umum.

Kini, Rachel telah mempunyai banyak usaha lainnya. Bersama sang suami, Rachel mengelola bisnis clothing line, restoran dan kuliner, & pula aktif membuat video pada Youtube.Achmad Zaky

Tentu Anda pula telah mengenal Achmad Zaky, CEO marketplace BukaLapak. Ternyata Achmad Zaky merupakan anak yang pintar. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Zaky mengikuti OSN pada bidang personal komputer . Tidak tanggung-tanggung, Zaku bisa hingga di taraf nasional.

Kecintaannya pada komputer menuntun Zaky buat berkuliah pada Institut Teknologi Bandung menggunakan mengambil program studi Teknik Informatika dalam tahun 2004. Ternyata, Zaky berhasil mempunyai IPK paripurna di semester pertamanya. Tidak hanya di bidang akademik, Zaky juga aktif pada luar bidang akademik. Zaky mendirikan Entrepeneur Club ITB. Organisasi tersebut sekarang dikenal sebagai Technoentrepreneur Club (TEC ITB).

Ia pertama kali mendirikan BukaLapak dalam tahun 2011 pada sebuah garasi mobil. Zaky mengajak pedagang buat bergabung pada BukaLapak. Awalnya Zaki mengalami kesulitan karena marketplace online masih asing. Akan tetapi, karena internet semakin booming, poly investor tertarik menanamkan modalnya di BukaLapak.

Usaha Zaki mengakibatkan hasil. Pada tahun 20018, BukaLapak sebagai start up ke-4 berasal Indonesia yg berhasil meraih gelar unicorn. Status unicorn ini menandakan bahwa BukaLapak mempunyai valuasi mencapai 1 Miliar Dollar AS atau RP 14,2 Triliun.Ferry Unardi

Jika berpergian, apakah Anda bahagia menggunakan pelaksanaan Traveloka? Aplikasi ini sangat memudahkan kita buat booking tiket kereta, pesawat, hotel, bahkan tiket nonton, ya? Akan tetapi, tahukah engkausiapa pemiliki pelaksanaan ini? Dialah Ferry Unardi.

Ferry Unardi memulai usaha e-ticketing ini dalam tahun 2012. Pada waktu itu, usianya masih 23 tahun. Ternyata perjalanannya membangun Traveloka nir gampang. Ia mengorbankan poly hal buat sanggup mengembangkan Traveloka hingga seperti kiniini.

Setelah lulus S1, Ferry bekerja pada Mircosoft. Setelah bekerja selama tiga tahun, Ferry merasa bahwa beliau tidak mampu berkembang di perusahaan tadi. Ia lalu tetapkan untuk melanjutkan kuliah S2 di bidang Bisnis di Harvard. Baru satu semester di Harvard, Ferry memutuskan buat keluar dan membangun Traveloka.

Ide ini tercetus lantaran dulu Ferry kesulitan menerima tiket pesawat buat pergi ke Indonesia. Awalnya, Traveloka merupakan situs pembanding harga tiket. Ferry kemudian berusaha mengembangakannya menjadi pelaksanaan e-tickecting.  Nadiem Makarim

Siapa yang nir mengenal Nadiem Makarim? Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini banyak dibicarakan di global maya. Namanya yang masuk jajaran Kabinet Indonesia Maju mendulang respons yg positif berdasarkan poly orang. Masyarakat Indonesia menaruh asa besarpada Nadiem.

Ini tidak heran lantaran Nadiem sukses membawa Go-Jek menjadi perusahaan start up decacorn pertama menurut Indonesia. Mantan CEO Go-Jek ini sudah berhasil membarui lifestyle poly orang di Indonesia melalui Go-Ride, Go-Car, Go-Pay, dan jua Go-Food. Tidak hanya itu, lulus Harvard University ini berhasil membangun lapangan pekerjaan yg lebih baik bagi para tukang ojek konvensional 

Go-Jek sudah mampu dinikmati poly orang pada Indonesia. Perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini telah merambah sampai mancanegara. Go-Jek sudah hadir pada negara-negara Asia Tenggara misalnya Go-Jek pada Singapura, GET pada Pengusaha Rembang Thailand, dan jua Go-Viet pada Vietnam.William Tanuwijaya

William Tanuwijaya merupakan sosok di pulang Traveloka. Pria yang berumur 38 tahun ini adalah galat satu pengusaha belia sukses di Indonesia. Perjuangannya membentuk Traveloka tidaklah mudah. Apalagi beliau sedang dihimpit masalah ekonomi keluarga.

Selepas Sekolah Menengah Atas, pria berasal Pematang Siantar ini tetapkan merantau ke Jakarta buat berkuliah di Universitas Bina Nusantara. Sayangnya, pada tahun ke 2 di bangku kuliah, ayah William jatuh sakit sebagai akibatnya dia wajibmencari uang sendiri buat bertahan hayati di Jakarta. Ia bekerja menjadi penjaga warnet & inilah yg membuatnya mencintai dunia internet.

Setelah lulus kuliah pada tahun 2003, William ingin bekerja pada perusahaan pengembang piranti lunak. Ia kemudian mempunyai ide buat membangun Tokopedia. Pada tahun 2007, William ingin mewujudkan idenya tadi, sayangnya nir terdapat investor yg mau mendanai idenya lantaran usaha internet masih belum dianggap.

apabila sekarang Anda kesulitan menemukan investor buat memberi modal pada bisnis Anda, fintech P2P Lending seperti Modal Rakyat sanggup membantu. Anda sanggup menerima modal usaha mulai dari Rp 500.000 hingga Rp dua Miliar. Di samping itu, Anda sanggup melakukan proses peminjaman modal bisnis ini dengan gampang karena mampu dilakukan secara online. 

Pada bulan Februari tahun 2009, akhirnya Tokopedia resmi berdiri. Di bulan Agustus 2009, Tokopedia resmi diluncurkan ke publik. Tahun kemudian, Tokopedia berhasil mendapat gelar start up unicorn bersama BukaLapak, Traveloka, dan Go-Jek. 

Nah, itu beliau 6 pengusaha sukses di Indonesia. Semua kesuksesan para pengusaha ini nir diraih menggunakan gampang. Akan tetapi terdapat pengorbanan, tekad yang kuat, pula kerja keras yg begitu hebat. Apakah Anda tertarik ingin sebagai pengusaha sukses berikutnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *