Pengusaha Nasional H Abdul Rasyid Rutin Bagikan Zakat Harta Buat Masyarakat Kalteng – Intim News

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – H. Abdul Rasyid AS merupakan satu-satunya pemilik perusahaan besardi Kalimantan Tengah (Kalteng) yg rutin setiap tahunnya memberikan zakat harta. Walaupun terdapat berbagai perusahaan besaryg lain, khususnya yang berkiprah pada bidang perkebunan kelapa sawit, tetapi hingga saat ini hanya ia seorang pemilik usaha perkebunan besaryg secara rutin memberikan zakat hartanya di Provinsi Kalteng. Pengusaha Nasional

Seperti yg dilakukan H. Abdul Rasyid Alaihi Salam selaku owner Citra Borneo Indah (CBI) Group itu. Bersama istri Hj. Nuriyah dan anak-anaknya yaitu Jemmy Adrianor Rasyid, Monica Putri Rasyid & Ernis Desidistrisna, pada Gudang CBI Group yang berlokasi pada Desa Pasir Panjang, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin,(18/4/2022).

Di lokasi tadi, famili besarpengusana nasional dari Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng ini melepas puluhan truk pengangkut zakat harta Pengusaha Rembang berupa beras dan minyak goreng yg akan dibagikan pada 14 Kabupaten dan 1 Kota pada Kalteng.

Usai melepas rombongan penyalur zakat harta tersebut, H. Abdul Rasyid AS juga memberi imbauan pada pengusaha lainnya, khususnya pengusaha besaryang unit usahanya berada pada Kalteng.

“Lantaran poly sekali perusahaan besaryang unit usahanya berada pada Kalteng, baik pada sektor perkebunan maupun tambang. Kemarin saya sempat bertemu dengan beberapa pengusaha besaryg unit usahanya terdapat di Kalteng. Saat itu gw menyampaikan harapan warga , antara lain keluhan terkait kasus mahal dan sempat langkanya minyak goreng pada pasaran dan sebagainya. Karena itulah tahun ini pada zakat harta ini kami jua membagikan 100.000 liter minyak goreng,” jelas H. Abdul Rasyid AS.

Menurut H. Abdul Rasyid AS, karena unit bisnis para pengusaha akbar tersebut berada pada Kalteng, dia mengimbau supaya pemilik bisnis tadi jua mampu berkontribusi secara eksklusif pada masyarakat pada Kalteng.

“Diantaranya memberikan zakat harta di Kalteng karena Bumi Tambun Bungai adalah daerah yg dijadikan tempat usaha. Mudah-mudahan para pemilik perusahaan besartersebut nir lupa terkait apa yang gw sampaikan tadi. Jika lupa mungkin mereka tidak sengaja lantaran kesibukannya yang luar biasa,” jelas H. Abdul Rasyid AS.

Tetapi, berdasarkan H.Abdul Rasyid Alaihi Salam, walaupun sesibuk apapun, dirinya selalu berkomitmen untuk bisa menyisihkan harta, pikiran dan bantuan bagi rakyat & Provinsi Kalteng.

“Karena gw merupakan putra orisinil Kalteng. Tentunya gw nir boleh lupa terhadap tanah yang menjadi loka lahir gw. Hal seperti ini tentunya kedepan akan terus berlanjut sampai ketika yg tidak terbatas oleh generasi penerus yaitu anak-anak sampai keturunan terus menerus,” kentara H. Abdul Rasyid AS.

Selain itu, dari H. Abdul Rasyid Alaihi Salam, karena dirinya adalah putra Kalteng, pastinya dia juga merasa miris, lantaran wargasempat kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“Lantaran itulah semenjak tiga bulan kemudian, saya perintahkan pada jajaran perusahaan yg tergabung pada CBI Group agar bisa menjual minyak goreng menggunakan harga murah, meskipun saat itu pemerintah belum memberikan subsidi. Untunglah kemarin disampaikan bahwa pemerintah bakal menaruh subsidi pada pengusaha agar bisa menjual minyak goreng dengan harga murah. Sehingga kami nir lagi menjual rugi, minyak goreng tersebut lantaran harga produksinya diatas harga jual. Semoga hal ini bisa benar-sahih direalisasikan pemerintah,” jelas H. Abdul Rasyid Alaihi Salam.

H. Abdul Rasyid AS pula berharap, bagi pimpinan daerah supaya bisa menaruh donasi dan kesempatan bagi generasi belia Kalteng yang berniat terjun menjadi pengusaha.

“Harapan saya mereka bisa dibantu. Karena jika semakin poly generasi belia Kalteng yang menjadi pengusaha, aku konfiden mereka jua nir bakal lupa terhadap asal usul mereka yaitu putra putri Kalteng, dan mampu memberikan donasi langsung dalam masyarakat & Provinsi Kalteng,” harap H. Abdul Rasyid Alaihi Salam.

Penulis: YusroEditor: Andrian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *